Alamat Nusantara Cleaning

News

recent

Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin

Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin - Kami Nusantara Cleaning salah satu perusahaan jasa cleaning service di Bandung, yang bergerak pada jasa cleaning service rumah, kantor, sekolah, pabrik, jasa poles marmer, jasa poles teraso, jasa poles granit, jasa poles acian, jasa poles tegel, jasa poles kerami, jasa bersih gedung, jasa salon toilet, jasa pembersihan kamar mandi, jasa cuci karpet, jasa coating vinnyl dan parket CLEANING SERVICE PASCA RENOVASI, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat memberi manfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin
link : Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin

Baca juga


Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin

Ubin keramik atau porselen tidak hanya memperindah lantai dan dinding kamar mandi serta dapur, namun juga membuatnya lebih mudah dibersihkan karena permukaannya yang rata, halus, dan tahan air. Membersihkan nat sama pentingnya dengan membersihkan ubin karena lantai atau dinding tidak akan tampak sepenuhnya cemerlang tanpa nat yang bersih. Noda, lumut, atau jamur mungkin tidak akan terlalu terlihat pada nat gelap, tetapi pada nat putih atau abu-abu, noda akan lebih terlihat. Berbeda dari ubin yang cukup dilap dengan cairan pembersih lantai, nat perlu disikat dengan produk khusus pembersih nat keramik. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam membersihkan kamar mandi jika Anda tahu cara yang efisien.

Cara Membersihkan Nat Keramik dan UbinPembersih nat seperti apa yang saya perlukan?

Produk pembersih nat keramik yang dijual di pasaran memberikan hasil yang bagus dengan cara yang praktis, namun Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan di rumah untuk membuat pembersih nat yang tak kalah ampuh. Pastikan Anda tidak mencampur karbol atau pemutih dan cuka karena reaksinya menghasilkan gas beracun.
  • Berbagai merek menawarkan produk pembersih nat keramik yang didesain untuk mengembalikan warna cerah nat. Pilihlah produk yang mengandung bahan antijamur dan antilumut, terutama untuk membersihkan kamar mandi yang selalu lembap dan rentan ditumbuhi jamur.
  • Sebagian orang menggunakan produk karbol untuk membersihkan nat. Untuk nat putih atau abu-abu muda, karbol yang mengandung pemutih klorin atau oksigen memang sangat efektif. Pakai pemutih secara berhati-hati dengan mengikuti petunjuk pemakaiannya. Nat hitam atau berwarna gelap sebaiknya tidak dibersihkan memakai pemutih karena justru akan memudarkan warnanya.
  • Kalau Anda enggan menggunakan produk karbol atau pemutih, Anda bisa meracik bahan pembersih lantai Nat mudah dibersihkan dengan zat yang bersifat asam dan zat pemutih alami. Campuran cuka dan bubuk soda kue cocok untuk tujuan ini.

Langkah-langkah membersihkan nat

Cara paling ampuh untuk mengangkat kotoran dan noda pada nat secara maksimal adalah dengan mengoleskan atau menyemprotkan produk pembersih dan mendiamkannya beberapa saat supaya bekerja efektif sebelum menggosoknya hingga bersih.Baca aturan pakai produk pembersih dan tes terlebih dulu di area kecil yang tersembunyi guna mengetahui apakah ada reaksi negatif terhadap permukaan yang dibersihkan. Berikut ini tahap-tahapnya:
  1. Sapu ubin lantai atau lap ubin di dinding guna menyingkirkan tumpukan debu.
  2. Oleskan atau semprotkan produk pembersih nat keramik hingga menutup semua bagian nat. Anda mungkin perlu mengoleskan atau menyemprotkan pembersih beberapa kali untuk kotoran yang membandel. Anda tidak perlu memakai produk ini pada permukaan porselen atau keramik, cukup di sepanjang sela-sela antarubin.
  3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Waktu ini cukup untuk melunakkan noda sehingga mudah dikelupas.
  4. Gunakan sikat yang berbulu agak keras untuk menggosok nat. Toko-toko bahan bangunan menjual sikat khusus nat atau Anda bisa memakai sikat gigi bekas yang bulu-bulunya masih tegak.
  5. Bilas lantai atau dinding dengan air bersih lalu keringkan. Untuk noda membandel, Anda mungkin perlu mengulangi proses di atas sampai memperoleh hasil yang lebih baik.

Tips membersihkan ubin

Pada dasarnya proses membersihkan ubin mirip dengan membersihkan nat. Produk pembersih ubin banyak dijual di toko. Anda juga dapat membuat sendiri dengan mencampur bubuk soda kue dan air. Kalau ubin di rumah Anda terbuat dari marmer, sebaiknya gunakan sabun cuci piring yang lembut atau pembersih khusus marmer dan hindari bahan-bahan yang bersifat asam semisal cuka. Kecuali untuk noda sangat membandel, Anda tidak perlu menggosok ubin terlalu keras. Kain lap mungkin sudah cukup efektif.

Cara membersihkan porselen kamar mandi

Membersihkan porselen kamar mandi terkadang membuat kita jijik, terutama jika berurusan dengan jamur atau lumut yang berbau. Kenakan sarung tangan karet dan masker penutup hidung supaya Anda tidak perlu bersentuhan langsung dengan jamur dan lumut serta tidak mencium baunya. Ubin kamar mandi, terutama di dekat bak mandi dan di area pancuran, rentan ditumbuhi jamur dan lumut. Cuka putih bagus untuk mengatasi jamur, namun tidak ada salahnya mencari produk cairan pembersih lantai yang mengandung zat pencegah pertumbuhan jamur dan lumut. Anda perlu membersihkannya secara rutin agar bahan ini membunuh jamur dan lumut hingga ke akarnya.

Menjaga kebersihan ubin dan nat

Jadikan kegiatan membersihkan ubin dan nat bagian dari jadwal bersih-bersih rutin Anda untuk memperlambat proses perubahan warna nat. Menyapu dan mengepel lantai serta mengelap dinding berubin seminggu sekali merupakan cara yang sederhana namun membantu mencegah penumpukan kotoran. Anda juga dapat menggunakan alat pembersih beruap secara teratur untuk menghilangkan kotoran pada nat sekaligus membunuh bakteri. Pastikan Anda juga langsung menyeka tumpahan atau tetesan cairan apa pun sesegera mungkin guna mencegah noda kering.

Sumber : cleanpedia


Demikianlah Artikel Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin

Sekianlah artikel Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin dengan alamat link http://nusantara-cleaning-pasca-renovasi.blogspot.com/2019/09/cara-membersihkan-nat-keramik-dan-ubin.html
Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin Reviewed by Nusantara Cleaning on September 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by CLEANING SERVICE PASCA RENOVASI © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Free WP Themes

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.